Langsung ke konten utama

THIS IS ME.


SENIOR HIGH SCHOOL”

SIFAT2 BURUK DINI

· PEMALU, TERLALU MINDER, PENAKUT, PEMBOHONG, MUNAFIQ, KURANG SENYUM, EGOIS, PEMARAH, MUDAH SAKIT HATI, TIDAK PERNAH MENDENGARKAN NASIHAT ORANG TUA, KRG TELITI, KRG KONSENTRASI, mudah emosi

SIFAT YANG PENGEN DINI MILIKI..

· Aku pengen selalu PD. aku pengen apapun yang terjadi biarlah berlalu, memandang satu detik kedepan itu lebih berharga dari pada memandang kesalahan yang telah dibuat satu bulan atau satu tahun yang lalu, kesalahan itu bukan untuk disesali tetapi diperbaiki, genting yang bocor tidak hanya dipandang, sebagai manusia yang kritis ia harus memperbaikinya, sama halnya dengan masalah, aku pengen nggak mikirin apa yang diomongin semua orang disekitarku, bukanya tidak mikirin, aku pengen punya mental yang kuat buat menghadapi semuanya, dan aku harus bisa mengmbil celotehan mereka dengan mengubahnya menjadi lebih baik, memperbaiki semua kesalahan yang menyebabkan orang lain ngomong dibelakang aku. , aku gak pengen orang lain memandang aku aneh. aku pengen pinter ngomong, aku pengen berkata apa adanya, melakukan segala sesuatu dengan sebuah alasan, menilai sesuatu dengan sebuah alasan yang kuat, aku pengen jadi orang yang cerdas, memandang semua hal dengan kritis, memandang hal-hal kecil disekitar dan tidak boleh meremehkanya, aku pengen semua pekerjaan selesai dengan baik. Gak keteteran, dan bersegera, aku pengen selalu bersegera, walaupun menyelesaikan sesuatu hal yang tidak terlalu penting, aku pengen pinter ngomong, mengambil keputusan dengan tegas, memikirkan semuanya dengan matang, ngomong gak boleh plenca-plence. Aku gak boleh berkata seperti orang bodoh. aku pengen punya sifat untuk selalu tau,. Hingga aku mendapatkan banyak informasi di dunia ini. aku harus baik dengan semua orang, aku nggak boleh merasa capek, aku harus yakin klo aku nggak bakalan capek, jika aku benar2 menjaga kesehatanku , nah. Ini perlu baca buku tentang kesehatan, cara menghindari capek yg dpat mengganggu aktifitas. Aku harus selalu tersenyum, mmbuang segala kegelisahan dengan cara menyebut segala asma Allah, istighfar, baca sholawat, tasbih, tahlil. aku pengen bangkit, aku pengen punya temen yang banyak, aku pengen selalu terlihat ceria, aku nggak pengen selalu menampakkan kegelisaanku, aku harus bisa mengambil sesuatu dari kesalahn yg pernah aku lakukan, aku harus segera memperbaikinya, aku harus bisa memanfaatkan waktu luang yang ada, belajar dan selalu membaca, itulah kunci kesuksesan, aku pengen punya iman yang kuat supaya nggak kalah sama nafsu , klo aku masih punya tugas yang lebih penting tolonglah untuk diselesaikan dulu, jangan hiraukan jika temanmu mengajak kamu ngrumpi, ngobrol atau sesuatu yang nggak terlalu penting. Tolong diselesaikan dulu, walaupun itu menyelesaikan hal2 yang kecil dan biasanya mudah untuk diremehkan oeleh orang lain. aku pengen menunjukkan perubahan kepada orang tua ku, supaya mereka nggak terus2an melihat aku itu buruk, dan mesti males2an, aku harus tunjukkan itu, mereka harus bangga sama aku, yah, mulai dari liburan ini, melakukan sesuatu yang bisa membuat orang tua ku bangga punya anak seperti aku . berhemat, ini yang benar2 harus aku latih. Sesuatu yang benar-benar susah untuk dilakukan.aku harus perhitungan, aku harus kritis, nggak boleh seenaknya beli-beli. INGAT DINIIII,, sadarlah!!! Uang itu nggak mudah nyarinya, aku harus segera melakukan tindakan. aku harus mempelajari sebelum pelanjaran itu dikeluarkan,aku harus siap dengan semuanya, aku harus siap dengan pertanyaan-pertanyaanya. Dan aku harus bisa untuk BERTANYA!! Selama ini aku nggak pernah bertanya dikelas. aku pengen mengnggap smua temen2ku tuh sama,, kenapa sih mesti minder, orang sama2 makan nasi’nya,, pokonya diSMA ini aku harus berhasil, target menaikkan peringakat, jangan sampai dini tetap bahkan sampai turun. Pusatkan arah fikiranmu kedepan din, arahkan pikiranmu kearah masa depan nanti. Apapun yg terjadi. Dini harus tetep maju, menggapai smua yg aku pengenin.


· SEMANGAAAAAAAAAAAAAATTTTT!!!!!!!!

· OK!! sudah sedikit perubahan yang aku lakukan di pondok . mulai lebih rajin, memanfaatkan waktu luang dengan belajar dan ngerjain tugas.

· DIRUMAH!!! Itu yang bener2 susah.. berusaha dan berusaha lagi.

· INGAT DINIII!!! Harus baik dalam segala hal.

· Ayah bilang. Bahwa aku harus mencatat segala problem dan pengalaman2 yang aku dapat dalam hidup ini.. hingga aku menemukan berbagai motivasi2 dalam hidup.

· Dirumah malah malez tahajjut, apalagi ngaji. Padahal di pondok hampir setiap hari.. TIDAAAAKK!!! Ayolah diiin. BANGKIT. Dimana pun kamu berada.

· BERSIH2 Rumaaahh!!! AKU SELALU MENUNJUKKAN KEBURUKANKU KPD MEREKA. Padahal. Itu nggak seperti ketika aku di pondok.,

· Aku harus bisa tunjukkan itu.

· NGOMONG yang bener dini..... ingat!!! JAUHILAH PENYAKIT HATI.

· Klo ngomong jangan sampai nylekit.

· AYOLAH diiin.. km dirumah harus berhasil .

· Bangkit mulai dari sekarang.. !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analis film I Not Stupid Too Menurut Teori Psikologi

Review film I Not Stupid Too Film ini menceritakan tentang persahabatan dua orang remaja yang bernama Tom dan Chenchai, mereka adalah murid di sekolah “Singaphore High School”, mereka termasuk murid yang bandal di sekolah namun mereka sebenarnya adalah anak yang pintar, namun karena guru dan orang tua yang salah dalam mendidik jadilah mereka yang seperti itu. Dimulai dari sekolah, mereka yang berada di dalam suatu kelas regular dengan seorang guru yang selalu fokus pada kekurangan mereka, selalu memarahi murid-muridnya ketika tidak mengerjakan PR dan mendapat nilai yang buruk. Ada salah seorang guru bahasa china yang tidak bisa mengajar dengan baik di kelas, metode pembelajaran beliau disamakan dengan metode belajarnya dulu ketika beliau bersekolah, sehingga pembelajaranya pun susah dimengerti oleh murid-muridnya. berbeda dengan kelas lain , murid-muridnya berkata bahawa “rumput tetangga memang lebih nikamat,” Merka sangat iri terhadap kelas tetangga dengan guru yang selal

tata cara sholat hajat dan tasbih.

bagi  semua sobat-sobat  dunia maya ku yang emang masih asing dengan sholat hajat dan sholat tasbih, disini saya akan bagiin sedikit pengetahuansaya  tentang bagaiman cara sholat malam khususnya sholat hajat dan sholat tasbih. tujuan aku nilis ini adalah karena aku adalah orang yang pelupa. jadi.. untuk mengabadikan pengalaman dan agar bisa inget sampai nanti aku sengaja nulis ini diblog. dan mudah-mudahan bukan hanya bermanfaat untuk diriku sendiri. tapi juga bermanfaat buat orang lain.           sebelum aku menjelaskan tata cara sholat hajat dan tasbih aku akan menceritakan sedikit pengalaman saya ketika pertama kali saya mengenal dua sholat tersebut, ketika saya nulis ini adalah malam terakhir bulan ramadhan. dan pada bulan inilah aku pertama kali mengenalnya. acara rutin yang biasa dilakukan keluarga aku adalah ziarah, ziarah ke makan wali terdekat, tapi ramadhan kali ini beda. aku, ayah dan ibu ku pergi ke tempat yang agak jauh, yaitu ke sunan bonang tuban. kami iktikaf di masj